Kamis, 14 Mei 2015

Surat Kekhawatiran, Ay



Selamat malam, Ay, yang sedang perjalanan menuju Lombok.




Aku hanya mengkhawatirkan bagaimana jika kelak kita dipertemukan pada satu meja persis setahun lalu?
Waktunya akan semakin mendekat, aku kian mengingatmu lebih giat. Tanpa niat.







Aku harus bagaimana?
Apa yang perlu aku lakukan?
Kembalikah seperti dulu? Setahun yang lalu, awal pertemuan yang menumbuhkan sesuatu. Kemudian sesuatu itu bermekaran tak terlendali. Hingga kini masih kurawat penuh harap. 
Pernah beberapa kali ku cabut, ku bunuh, lalu tak ku ijinkan kembali disitu.

Apalah daya, serupa akar kuat yang mengikat, bertahan puluhan jam, lalu kembali tumbuh lebih cepat dan lebat.
Itu cinta, Ay.
Begitu jugakah hatimu?



Yang pasti, jika waktu itu tiba, satu hal yang tak mungkin aku lakukan yaitu berusaha menatap sepasang mata.
Dimana, dulu, aku selalu berteduh. Dari dinginnya sikapmu.

Ah, Ay, semoga kau selalu dalam perlindunganNya








nb: kali ini aku tak mengharapkan apapun setibamu di Surabaya, seperti yang biasa kamu lakukan ketika mengunjungi puncak gunung, menjenguk bibir pantai, atau sekedar melintasi sudut kota.





Sent from Yahoo! Mail on Android



fidget

2 komentar: